Pages

Thursday, October 4, 2018

Perencanaan Dalam Manajemen

     Perencanaan adalah langkah awal sebelum melakukan fungsi-fungsi manajemen lainnya.
Sebelum melakukan pengorganisasian perlu direncanakan bagaimana struktur
organisasinya, karena dengan hal tersebut akan menolong manajer untuk menentukan
“Bagaimana kualifikasi dan kuantitas orang yang dibutuhkan dan kapan
dibutuhkannya?” Hal ini berpengaruh juga terhadap cara mengarahkan “Bagaimana cara
paling efektif untuk mengarahkan?”
     Banyak pengertian mengenai perencanaan salah satunya adalah pengertian perencanaan menurut Handoko (2003) yaitu meliputi pemilihan atau penetapan tujuantujuan organisasi, penentuan strategi, kebijakan, proyek, program, prosedur, metode, sistem, anggaran dan standar yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan.
Untuk Penjabaran lebih lanjut silahkan download gratis di sini. Klik Disini

No comments: